Bila Datang Bisikan Syaitan

Monday, September 7, 2009

Jika ia datang kepadamu dan berkata “anakmu mati” , katakan padanya , “Sesungguhnya setiap mahkluk yang hidup di ciptakan untuk mati dan peninggalan dariku (anakku) akan masuk syurga.

Jika ia datang kepadamu dan berkata “Hartamu musnah” , katakan padanya , “Segala puji bagi Allah zat yang maha memberi dan mengambil lantas mengugurkan atasku kewajipan zakat”

Jika ia datang kepadamu dan berkata “orang –orang menzalimimu sedangkan kamu tidak menzalimi seseorg pun” maka katakan padanya “Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat zalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan”

Jika ia datang dan berkata “Betapa banyak kebaikanmu” Tujuannya untuk menjerumuskan kamu agar bangga diri(ujub) ,maka kata kan padanya “Kejelekkanku jauh lebih banyak daripada kebaikanku”

Jika ia datang kepadamu dan berkata “Alangkah banyaknya solatmu” ,maka kata kan kepadanya “kelalaian ku lebih banyak dari solatku”

Jika ia datang dan berkata “ Betapa banyak kau bersedekah kpd org miskin “ maka kata kan padanya “Apa yang saya terima jauh lebih baik dari apa yang saya sedekah”.

Jika ia berkat padamu “Betapa banyak org menzalimimu” maka kata kan kepadanya “Orang yang ku zalimi lebih banyak”.

Jika ia berkata padamu “Betapa banyak amalanmu “ maka kata kan padanya “Betapa senangnya aku bermaksiat”

Jika datang kepadamu dan berkata “minumlah minuman keras” maka kata kan kepadanya “Saya tidak akan mengerjakan maksiat”

Jika ia datang kepadamu dan berkata “Mengapa kamu tidak mencintai dunia?”
Maka kata kan padanya “Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya”

0 comments: